Dokumentasi Media

Pemprov Sulsel Gagal Lindungi Aset, Mahasiswa Jadi Tameng


29 April 2017, 11:26
Dilihat   173

ULAWESION.COM, MAKASSAR – Warga Sulawesi Selatan (Sulsel) bereaksi atas eksekusi Wisma Mahasiswa alias Asrama Latimojong di lakukan Pengadilan Negeri Bogor. Pemprov Sulut sebagai pemilik dianggap gagal lindungi aset mereka. Mirisnya, mahasiswa yang menjadi tamen yang mengakibatkan banyak korban luka mempertahankan aset tersebut.
Seperti halnya disampaikan Anggota DPRD Sulsel, Muhammad Rajab menilai eksekusi terhadap aset Pemprov Sulsel itu merupakan preseden buruk dalam pengelolaan aset daerah. Apalagi asset tersebut sudah puluhan tahun di tempati mahasiswa asal Sulsel yang menimba ilmu di Bogor.

“Saya melihat ada yang ganjil dalam eksekusi Asrama Latimojong di Kota Bogor. Asset yang sudah dimiliki oleh Pemprov dari sejak tahun 1958 tiba-tiba saja oleh pihak Pengadilan Negeri memutuskan peralihan hak milik. Itu menunjukkan bahwa pihak SKPD yang menangani soal aset tidak mengurusnya selama ini, “ ujar politisi Nasdem ini, Jumat (28/04/2017)

Berangkat dari kejadian ini, sebagai legislator asal Luwu ini menyarankan dua hal. Pertama, harus dilakukan pengamanan ulang atas aset-aset pemprov, ini dilakukan oleh DPRD Sulsel dan Pemprov Sulsel.

Selain itu Rajab juga mengkuatirkan adanya sejumlah asset lainnya yang telah beralih dari asset Pemprov menjadi milik pribadi maupun korporasi. “Saya khawatir ada oknum yang bermain mata dalam pengelolaan Asset dan ini Preseden buruk”, tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri Bogor mengeksekusi Asrama Latimojong di Jalan Semeru Nomor 27 Kota Bogor, Kamis (27/4/2017). Eksekusi tersebut berdasarkan surat penetapan ketua PN Bogor tanggal 30 Desember 2016 dengan nomor: 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.

Namun eksekusi tersebut gagal dilakukan meski telah berjatuhan korban dari pihak mahasiswa asal Sulsel yang menjadi tameng melindungi aset tersebut. Ratusan aparat dikerahkan termasuk Satpol PP mengepung dan siap merobohkan Asrama Latimojong yang telah banyak melahirkan orang-orang sukses. (BOB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Selamat datang di situs resmi M Rajab. Situs yang berisi informasi seputar aktifitas dan tulisan M Rajab.

Copyright © 2017 Muhammad Rajab Official Site

To Top